Kamis, 28 Februari 2013



WANITA PUNYA WAKTU RAHASIA UNTUK MENJADI JAUH LEBIH CERDAS UNTUK BELAJAR

WANITA PUNYA WAKTU RAHASIA UNTUK MENJADI JAUH LEBIH CERDAS UNTUK BELAJAR

Sudah memang menjadi qodratnya wanita yang sudah balligh untuk mengalami haid atau menstruasi. Terkadang haid sangat disesali karena dianggap sangat mengganggu dan membuat tidak produktif. Tapi,,, tahu gak sih? Ternyata haid adalah anugrah ALLAH yang harus disyukuri. Kenapa??? Yuk..kita lihat penjelesan di bawah ini! J
Kelenjar hormon yang ada pada wanita bahu-membahu bergotong –royong memproduksi hormon reproduksi secara seimbang dan sesuai waktu. Oleh karena itu muncullah siklus menstruasi wanita.
Dalam satu bulan sel telur hanya dilepaskan satu kali saja. Rentang waktu yang tercipta dan siklus hormonal yang berulang ternyata terkait dengan serangkaian persiapan lain yang bersifat fungsional. Naik turunnya hormon menjadi semacam kalender yang menentukan kapan seorang wanita menjadi jauh lebih cerdas untuk belajar.
KAPAN??? Yakni sejak hari terakhir haid sampai masa puncak ovulasi (pertengahan bulan haid atau biasanya hari ke 14-15 setelah haid).
Mengapa??? Karena pada saat itu hormon estrogen dan LH serta sebagian progesteron sedang dalam perjalanan menuju puncak. Perjalanan ini berimplikasi pada terjadinya optimasi kapasitas otak dan proses neurogenerasi alias pembaharuan sel otak.
Kok bisa??? Ya bisa donk... karena pada saat yang bersamaan terjadi pula regenerasi sel-sel dinding rahim sebelah dalam yang disebut endometrium. Efek stimulasi pertumbuhan oleh faktor-faktor pertumbuhan bersifat sistemis alias dialirkan melalui pembuluh darah ke segenap penjuru tubuh. Akibatnya, masa setelah haid sampai puncak ovulasi adalah masa-masa seorang wanita mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki dan meng-upgrade kualitas diri.
So, ladies! yuk kita syukuri dan kita manfaatkan waktu rahasia ini dengan belajar dan meningkatkan kefahaman agama kita! Masa-masa ini jangan cuma  dimanfaatkan untuk belajar ilmu dunia atau mengejar nilai yang tinggi di sekolahan doank..! Tapi juga harus kita manfaatkan untuk mengaji al-quran dan al-hadist, menghapal dalil-dalil dan ayat-ayat ALLAH, dan menderes apa yang telah kita kaji! Jadilah gadis yang pintar dunia-akhirot! Ingat ALLAH benci pada orang yang pintar masalah dunia tapi bodoh masalah akhirot!
SEMANGKA..!!! (Semangat Karena ALLAH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar